February 14, 2015

MOU Untirta - Sekjen Wantanas

(Jumat, 12 Febuari 2015) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dengan Sekretaris Jendral Dewan Ketahanan Nasional (Sekjen Wantanas) melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau memoirs of understanding (MOU) di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Rektorat Untirta. MOU dari pihak Untirta ditandatangani oleh Rektor Untirta Prof. DR. H. Sholeh Hidayat, M.Pd dan dari pihak Sekjen Wantanas ditandatangani oleh Letnan Jendral Tentara Nasional Indonesia (TNI) Waris yang diwakili oleh Deputi Sekjen Wantanas Mayor Jendral TNI Tahan SL. Toruan.

MOU Untirta - Sekjen Dewan Ketahanan Nasional
MOU Untirta - Sekjen Dewan Ketahanan Nasional
Dalam kesempatan sambutannya Rektor Untirta memperkenalkan Untirta dengan menceritakan sejarah, keadaan terkini Untirta secara factual, visi-misi dsb dan menyampaikan terima kasih telah mempercayai Untirta dengan melakukan MOU. Selain itu juga beliau memaparkan tentang landasan kerjasama yaitu : kerjasama harus saling memahami, saling menghargai, saling percaya, saling menguatkan antara sesama dalam menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing. Juga kerjasama selayaknya dapat meningkatkan efektifitas, efisiensi, kreatifitas dalam meningkatkan pembangunan nasional.

Setelah Rektor untirta memberi sambutan kemudian barulah Deputi Wantanas menyampaikan sambutannya dengan memaparkan tugas-tugas wantanas sesuai dengan UU No.29 Tahun 1954 salah satu diantaranya adalah pembantu Presiden, memberi pertimbangan soal keamanan dan pengerahan sumber-sumber kekuatan bangsa dan Negara. Untuk dapat melaksanakan tugas tersebut Wantanas perlu bekerjasama dengan berbagai pihak seperti lembaga-lembaga swadaya masyarakat, lembaga akademik, empiric atau praktisi birokrasi dll. Melakukan MOU dengan Untirta karena Untirta merupakan Central of Excellent. Tindak Lanjut dari MOU ini adalah akan dilakukannya penelitian sesuai dengan topic tertentu yang nantinya akan diteruskan kepada Persiden Republik Indonesia.

Isi MOU Untirta dengan Sekjen Wantanas meliputi penelitian IPOLEKSOSBUDHANKAM dan Pengabdian Kepada Masyarakat. Acara MOU dihadiri oleh jajaran Wantanas, Wakil Rektor IV Untirta, Para Ketua Lembaga Untirta, Para Dekan Untirta, Direktur Pascasarja dan para tamu Undangan lainnya. Kemudian ditutup dengan sesi Poto Bersama.

Link Sumber

No comments:

Post a Comment