June 11, 2015

Prof. Sholeh Hidayat Kembali Terpilih Sebagai Rektor Untirta

Prof. Sholeh Hidayat Rektor Terpilih Untirta 2015-2019
Credit Image: Humas Untirta
Sesuai dengan Jadwal Pemilihan Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) 2015, pada hari ini (Kamis, 11/06/2015) Panitia Pemilihan Calon Rektor Untirta (PPCR) melaksanakan pemilihan dan penetapan Rektor Untirta periode 2015-2019. Momen bersejarah ini dilaksanakan di Gedung COE lantai 2 Fakultas Teknik Untirta dari pukul 09.00 dampai dengan pukul 12.00 WIB.

Acara dibuka oleh Ketua Senat Untirta dan dilanjutkan dengan pembacaan surat kuasa dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti). Sementara tata tertib pemungutan suara dibacakan oleh sekretaris PPCR. Sekretaris PPCR setelahnya melakukan pemeriksaan perlengkapan pemilihan seperti surat suara dan kotak suara.

Jumlah pemilih dalam Pemilihan Rektor Untirta 2015-2019 ini sebanyak 55 orang, yang terdiri dari anggota Senat Untirta sejumlah 36 Orang (65% suara), dan perwakilan Kemristekdikti sejumlah 19 orang (35% suara). Hasil akhir penghitungan suara adalah sebagai berikut;
  1. DR. Drs. H. Mas Iman Kusnandar, SH., MH.,M.SI memperoleh 2 suara,
  2. DR. H. M. Syadeli Hanafi, M.Pd memperoleh 15 suara, dan
  3. Prof. DR. H. Sholeh Hidayat, M.Pd memperoleh 38 suara.
Dengan demikian Prof. DR. H Sholeh Hidayat, M.Pd lah yang menjadi Rektor Terpilih Untirta periode 2015-2019.
Sholeh Hidayat Rektor Baru Untirta 2015-2019
Credit Image: Humas Untirta
Ini dilanjutkan dengan Penetapan Rektor Terpilih Untirta oleh Prof. DR. Agus Subekti. Saat memberikan kata sambutan Prof. DR. Agus Subekti memberikan ucapan selamat kepada Prof. DR. H. Sholeh Hidayat, M.Pd;
"Selamat kepada pemimpin baru Untirta yang telah terpilih untuk periode 2015-2019. Saya sangat jarang menemui proses pemilihan Rektor baru yang lancar dan kondusif pada Universitas Negeri seperti Untirta ini."
Beliau juga memberikan apresiasi kepada PPCR Untirta dan semua pihak yang telah membantu kelancaran dalam penyelenggaraan pemilihan Rektor baru. Beliau juga memastikan tidak ada lobbying ke Kemristekdikti. Kepada Rektor Untirta yang terpilih beliau mengingatkan bahwa Jabatan adalah amanah, dan terakhir beliau menyampaikan harapannya agar Untirta menjadi Universitas yang lebih besar lagi dan lebih baik lagi baik di Nasional maupun Internasional.

Sumber: Humas Untirta

No comments:

Post a Comment